Selasa, 08 Desember 2009

Pembuktian Pembalap Murakata


BARABAI, SENIN - Di setiap pentas balap motor Kalimantan Selatan, belum muncul nama-nama pembalap asal Bumi Murakata yang naik pondium utama. Keterbatasan ini membuat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kesulitan mengirimkan dutanya berlaga pada Pekan Olahraga Provopinsi VII Tapin lalu.Alasan tersebut menjadi dasar Phaot's Outo Sport Club yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten HST membuat terobosan dengan menggelar Open Race 2009, Minggu 20 Desember mendatang.

Tidak hanya sekedar menggelar hajatan, balapan yang digelar di Lapangan Dwi Warna Barabai ini pun digadang-gadangkan akan mampu memunculkan beberapa nama pembalap yang mampu menjadi wakil Bumi Muarakata baik di kejuaraan daerah maupun di kejuaraan nasional."Saat ini sangat jarang pembalap kita dapat nama disetiap kejuaraan. Makanya event ini diharapkan menjadi awal kebangkitan pembalap lokal," kata Ketua Panitia Pelaksanan, H Uwah.Tidak hanya sebagai ajang pencarian bakat pembalap lokal setempat, kejuaraan ini dijadikan sebagai pentas ujicoba bagi para racer kota Apam untuk ajang seleksi tampil di Porprov 2010 Kotabaru nanti."Siapa yang terbaik akan kita pilih menjadi wakil HSt di Porprov nanti," tambahnya.

Oleh sebab itu event yang juga bekerjasama dengan Banjarmasin Post Group ini bakal menjadi batu loncatan bagi pembalap untuk bisa berlaga di event lima tahunan nanti di Kotabaru.Kota Bumi Murakata terdapar enam racer yang bakal tampil mereka terdiri dari pembalap senior diantaranya H Nizar dari Nizar racing Team (NRT) Barabai, Dayat Jaring dan H Iyan.Dipembalap pemula bercokol nama Dera dari Putra Murakata Racing Team (PMRT), Ilham dan Gusti Ari dari team Scoot Barabai. "Mereka inilah yang akan menjadi andalan tuan rumah dalam balapan nanti," tambah H Uwah.

(khairil rahim) # Banjarmasin Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar