Rabu, 16 Desember 2009

Hanya Ada Satu Jalan Keluar


Melihat dari event ke event yang berlangsung di Barabai terlihat makin sepi “Hawai ujar urang Banjar” akan kedatangan dari tim besar. ini ada beberapa faktor yang Pertama layout Lap. Dwi Warna Hanya ada 4 tikungan yang semuanya kekanan. yang Kedua adalah masalah safety/ keselamatan para rider yaitu adanya trotoar yang sangat menggangu rider walaupun ditutupin dengan karung tidaklah cukup untuk keselamatan. Jadi disini rider kurang optimal membetot gas sekencang-kencangnya. Apalagi pembalap yang Seeded lebih pilih main aman ketimbang main agresif, karena sudah berkeluarga. Lain dengan Pemula. disini Pemula hanya mencari pengalaman di dunia balap apalagi mereka tidak mematok hasil, yang penting main “ujar buhannya bapandir kepenulis”.

Hanya ada satu cara memecahkan masalah ini adalah dengan membangun fasilitas/sarana sirkuituntuk menuangkan hobby para pecinta balap motor, dan juga bisa di pakai untuk meriset setingan motor serta untuk pembinaan pembalap andal di masa mendatang. Niscaya angka Balap Liar di Barabai dapat berkurang dengan adanya sirkuit, Benar gak tuh pemuda Barabai?. Jadi disinilah peran Pemerintah yang diharapkan bisa membangun tempat balap khusus yakni Sirkuit. Apalagi di Barabai terdapat tanah yang masih kosong, Ya Penulis juga tahu membangun sirkuit tidaklah semudah seperti membuat gaguduh, pembangunan sirkuit membutuhkan dana Ber-M-M (Milyar Maksudnya). Dengan adanya Sirkuit diharapkan Pembalap Asli Barabai dapat berprestasi dikancah Kejurda, Kejurnas seperti Motorprix Region Kalimantan dan tidak dipungkiri dapat berprestasi di Indoprix asalkan berlatih dengan sungguh-sungguh. contohnya pembalap belia asal binuang H.Yudhistira bisa juara umum kejurnas indoprix IP2 125cc karena banyak berlatih di sirkuit permanen kebanggaanorang binuang yakni Sirkuit Balipat, untuk menaklukannya di butuhkan skill dan stamina tinggi.

Intinya tidaklah cukup dengan Lap.Dwi Warna dan kita tunggu pembangunan sirkuit di Barabai, tapi sampai kapan kita menunggu. penulis juga tidak tahu, yang tahu hanyalah Pemerintah dan para Investor. Ayo Pemuda Barabai Semarakan Dukungan Pembangunan Sirkuit Di Barabai.

#Rendy Wishnu Pratama .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar