Sabtu, 29 Januari 2011

Optimistis Seterang Yudhistira


BANJARMASINPOST.CO.ID - PEBALAP Muda Banua, Iman Micko 95 yakin mampu bersinar seterang pendahulunya, Yudhistira yang mampu berprestasi hingga Asia Tenggara.

Dengan sederet prestasi yang ditorehnya pada 2010, seperti juara nasional regional IV kategori MP6 dan runner up kelas MP5, Imam yakin mampu mengharumkan Bumi lambung Mangkurat.

Kini, keyakinan itu makin tebal setelah resmi bergabung dengan tim Yamaha Banjar Satui Tarungin Bersama (STB Racing Team), klub otomotif asal Kabupaten Banjar yang baru terbentuk.

Apalagi, Imam diplot menjadi pembalap utama untuk kategori MP6 dan MP5. Kepercayaan dirinya pun menanjak karena kepercayaan yang didapatnya itu.

Pelajar SMKN 1 Martapura itu mengaku awal mengenal dunia balap motor karena mengikuti jejak sang ayah dan paman sebagai pembalap grasstrack.

"Awalnya saya ini pembalap grasstrack. Pindah kategori roadrace ini karena ada tantangannya seperti skill, kemampuan membaca arah angin dan ketahanan mesin motor," ujarnya, Sabtu (29/1).

Putra pertama pasangan Anang R dan Yulianti ini makin yakin dengan adanya fakta bahwa pembalap grasstrack biasanya memiliki daya tahan fisik mumpuni.

"Fisik pembalap grasstrack lebih kuat, karena lintasan grasstrack lebih rumit dibanding lintasan roadrace," ujarnya sembari tetap menganggap semua lawan adalah saingan terberat.

Oleh karenanya, Iman optimistis mampu bersaing. Apalagi, Wawan Ontel 131, rekan satu tim siap memberi dukungan penuh atas ambisi Iman.

Manajer Yamaha Banjar STB Racing Team, A Noval, mengaku bangga dengan dua pembalapnya yang akan diproyeksikan mengikuti ajang balap motor di Indonesia dan regional IV Kalimantan.

"Atas kemauan dan tekad kedua pembalap kami ini, memicu kami untuk membentuk tim balap motor. Keinginan kami menamakan Yamaha Banjar STB Racing Team ini, didasari keinginan mengangkat nama kabupaten Banjar," ujarnya di lapangan Dr Murdjani, Banjarbaru.



red: Eka DSumber: banjarmasinpost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar